Hotline: 0527-61044, email: subbaghumas_reshsu@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW


Video

KAPOLRES HSU


Polres HSU Siapkan Pengaturan Lalu Lintas Hadapi Arus Balik

Posted by Unknown at Thursday, June 29, 2017

Sat Lantas Polres Hsu atur lalu lintas kepadatan jalan

Polres Hsu - Antisipasi terhadap kemacetan  kendaraan arus lalu lintas di wilayah Hsu,Kasat Lantas Polres Hsu,  AKP Dana Setyana menjelaskan sejumlah pengaturan arus lalu lintas yang telah direncanakan untuk menghadapi arus balik Lebaran 2017. "Kami telah membuat 2 titik pos pelayanan di wilayah Hsu, yaitu di taman putri junjung buih dan pos pam lebaran di depan terminal benua lima amuntai khusus di dalam kota amuntai ujarnya.

Ia menjelaskan, apabila terjadi kepadatan arus dari luar kota jurusan dari Kab. Hulu Sungai Tengah yg melintas jalan Brigadir Hasan Basri Amuntai, maka pihaknya akan melakukan sejumlah langkah."Jika kemacetan mencapai simpang empat benua lima masuk kota amuntai, maka personil Sat Lantas dan Sat Sabhara bersama Dinas Perhubungan akan melakukan pengaturan arus yg masuk kota amuntai 
Hal tersebut sudah ada dan antisipasi personil yang ada di pos pam lebaran di depan terminal benua lima, " sebutnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan di dalam kota khusus nya di objek wisata candi agung dan kolam renang water boom melati yang semua di kelurahan sungai malang akan terjadi kemacetan di jalur jembatan paliwara,  simpang empat kantor camat amuntai tengah dan pertigaan sungai malang  dilaksanakan pengamanan oleh personil Sat Sabhara, juga dengan patroli keliling sesuai Ploting masing-masing di sesuikan dengan lokasi dan jam rawan kemacetan serta rawan kamtibmas lainnya, di lokasi lain di pasar modern dan taman junjung buih, ada personil yang melaksanakan pengamanan dan pengaturan serta disediakan pos pelayanan di taman junjung B
Buih amuntai. 

" Tugas pokok,  keterpaduan personil Polres Hsu dalam melaksanakan pengamanan, pengaturan arus lalu lintas sudah sesuai rencana sebagaiman dalam Lat pra Ops Ramadniya th. 2017, serta keterpaduan dengan instansi lain yang di gelar dalam Upacara gelar Pasukan Ops Ramadniya th. 2017 sudah dilaksanakan,  diharapkan kekompakan antar instansi tetap terjalin sehingga situasi paska lebaran kondisi kamtibmas di Hsu aman kondusif.

Kasat Lantas memperkirakan, puncak arus balik lebaran terjadi pada Jumat (30/6/2017). Diprediksi ada kendaraan yang melintas dari kalteng masuk jalur amuntai utara, juga arus balik dari arah berlawanan melintas ke kota amuntai, perlu antisipasi dari dua arah yg akan terjadi kemacetan di paliwara,  sungai malang, pelampitan dan benua lima. 
Ini akan jadi sasaran  yang perlu diantisifasi pada hari-hari berikutnya,  " ujar Kasat Lantas dalam arahan kepada personilnya "

Penulis : Alam Saktiswara
Editor    : Alam Saktiswara
Publish : F. Ross

0 komentar:

Post a Comment