Hotline: 0527-61044, email: subbaghumas_reshsu@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

PICTURE SLIDESHOW


Video

KAPOLRES HSU


Bhabinkamtibmas Polres Hsu Bantu Ibu Melahirkan

Posted by Unknown at Sunday, July 2, 2017

Bripda Zaky bantu ibu melahirkan

Polres HSU – Membantu warga adalah kewajiban Polri, seperti halnya yang dilakukan personel Polres HSU Bripda Zaki Wardana saat melaksanakan Piket jaga di Pos Pengamanan Lebaran-2017 di Pelabuhan Danau Panggang Kab. Hsu, Minggu (2/7) pukul 08.00 wita.

Norma binti Basran (18) warga Desa Rantau Bahuang Kec. Jinamas, Kab. Barito Selatan Kalteng, yang baru 2 tahun berumah tangga merasakan perutnya sakit karena hamil 9 bulan, bersama Suami, Bapak dan keluarga nya mendatangi Puskesmas Jinamas, karena kondisi pasien lemah dan keterbatasan peralatan medis maka di rujuk ke Rs. Pembelah Batung Amuntai yang mana transportasi yang digunakan adalah Speed Boat jalur sungai Barito dan melalui Pos Pengamanan Lebaran di Pelabuhan Danau Panggang.

Kapolsek Danau Panggang Ipda H. Samsudi yang berada di pos pengamanan bersama petugas piket Pos lainya melihat Norma yang meringis kesakitan di papah keluar dari Spead Boat, dengan sikap Kapolsek membantu warga yang memerlukan pertolongan tersebut.

Bripda Zaki Wardana adalah salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Danau Panggang langsung mengajukan diri untuk membawa langsung ke Rs. Pembelah Batung Amuntai, atas perintah Kapolsek Danau Panggang kemudian warga yang mau melahirkan tersebut dibawa ke Rs. Pembelah Batung Amuntai menggunakan Mobil pribadi Kapolsek.

Bidan Desa Bahuang yang telaten mendampingi dan merawat dengan memberikan cairan infus sejak dari puskesmas Bahuang, terlihat sibuk mengurus administrasi rujukan di Rs. Amuntai kebetulan ruang di Kebidanan Rs. Pembelah Batung Amuntai penuh, sehingga di rujuk lagi ke Rs. Sari Mulya Kebunsari Amuntai.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S. iK, M.H melalui Kapolsek Danau Panggang Ipda H. Samsudi, menjelaskan “Membantu dan peduli dengan sesama adalah hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi jika dilakukan oleh kepolisian yang tugasnya memang untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Hal ini ditunjukkan oleh Bripda Zaki Wardana bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Darussalam dan Desa Teluk Mesjid Kec. Danau Panggang, Kab. Hsu

“Berbekal kepedulian, kemauan menolong warga tak peduli warga Danau Panggang atau Warga Kalteng, semua kita bantu, apa lagi kita sedang melaksanakan Operasi Ramadniya Intan hari ke 13 dan peringatan Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Polri memberikan pelayanan dan bantuan yang terbaik bagi warga yang membutuhkan,” ungkap Bripda Zaki Wardana.

Semua ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolsek menuturkan lebih lanjut, “yang dilakukan oleh Bripda Zaki Wardana, sangat responsif, Saya belum memberikan perintah, tapi dia sudah menawarkan diri untuk mambantu menolong warga yang mau melahirkan, ini salah satu program Quick Win Polri yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental yang tertib sosial di ruang publik. ‘’ katanya

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : F. Ross

0 komentar:

Post a Comment